Pages

Seputar Keripik Belut

Keripik yang mempunyai rasa sangat gurih dan paling disukai banyak orang adalah keripik yang berbahan dasar belut. Belut ini adalah merupakan kelompok ikan yang berbentuk mirip ular, tetapi belut ini tidak seperti ikan yang mempunyai sirip kecuali sirip di ekor nya. Belut juga tidak ber sisik atau hanya sedikit, belut juga merupakan hewan air darat dan dapat bernapas dari udara. Kebanyakan belut tidak suka berenang dan lebih suka bersembunyi di dalam lumpur.

Makanan belut biasaya ikan ,katak dan serangga.Belut merupakan jenis ikan yang bisa berubah kelamin (hermaprodit) yaitu dimasa usia muda berjenis kelamin betina, dimasa berikutnya yaitu jika sudah usia tua akan berubah menjadi berjenis kelamin jantan.

Karena daging belut ini enak dan bergizi tinggi maka belut ini memiliki permintaan pasar yang sangat tinggi sehingga belut ini banyak di budidayakan dan berternak belut bisa dijadikan sebagai salah satu aternatif usaha sampingan.

Belut yang dianggap memjijikkan bagi sebagian orang ternyata jika diolah menjadi makanan ringan seperti keripik belut dapat memberikan peluang bisnis yang menggiurkan dan memberikan penghasilan yang lumayan.

Belut mempunyai kandungan protein yag cukup tinggi. Daging belut juga cukup gurih sehingga jika diolah menjadi apapun rasanya akan tetap enak. Contohnya ketika diolah menjadi keripik belut.

Kripik belut jika dikemas dalam kemasan yang menarik dan dijajakan di supermarket harganya bisa cukup mahal. Namun jika Anda ingin menikmati kelezatan keripik belut tanpa harus membayar mahal, Anda bisa mengolahnya  sendiri dengan cara yang dapat Anda temukan di blog ini.

Selamat mencoba dan menikmatinya..  

No comments:

Post a Comment