Pages

Renyahnya Keripik Singkong

Pada saat kita beraktifitas pastilah lebih nyaman dan asik jika kita ditemani dengan makanan kecil ataupun cemilan.cemilan yang populer di Indonesia dan sangat mudah membuatnya salah satunya adalah keripik singkong. Cemilan bisa saja menjadi menu pelengkap atau bahkan wajib dalam keseharian kita. Dibandingkan dengan makan nasi sebagian besar orang lebih suka makan camilan. Tapi harus hati-hati bagi yang sedang kelebihan berat badan. Cemilan akan lebih cepat menaikkan berat badan dibanding dengan nasi.

Sejak dulu mayoritas keripik berbahan dasar pisang, tapi berkat kreatifitas para pencipta makanan, singkong pun bisa dijadikan bahan membuat keripik. Inovasi pembuatan kripik berbahan dasar singkong ini mendapatkan animo yang begitu besar dari masyarakat, yang terbukti dengan laris nya para penjual keripik singkong meskipun jumlah penjualnya menjamur diseluruh tempat, baik di pasar tradisional, di toko-toko, maupun di supermarket.

Pengolahan keripik singkong biasanya diawali dengan membuat irisan - irisan tipis singkong, sehingga akan membuat renyah keripik singkong tersebut.irisan tipis singkong biasanya digoreng dalam minyak goreng yg sudah dipanaskan di wajan,untuk menghasilkan gorengan yg lebih baik biasanya minyaknya harus banyak.Untuk hasil yag lebih sedap, didalamkeripik ini dicampurkan bawang goreng, dan untuk rasa gurihnya ditambahkan bumbu penyedap.

Penemuan dengan rasa dan aroma keripik singkong membuat keripik ini tidak mudah membosankan bagi penikmatnya. Rasa keripik singkong semakin lama semakin bervariasi, ada rasa keju, rasa gadung,
rasa pedas,rasa manis sehingga makin meningkat jumlah penggemar keripik ini.

Bagi anda yang belum pernah membuatnya dan ingin mecoba membuatnya, Anda bisa menemukan resepnya di blog ini. Ini bisa Anda jadikan alternatif makanan yang bisa disajikan di rumah untuk keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment