Pages

Mengolah Singkong

Bagi Ada yang baru pertama kali memasak pastilah kegagalan dalam memasak untuk pertama kali itu merupakan hal yg wajar.Untuk mengatasinya ada hal-hal yang harus Anda ketahui dalam mengolah keripik singkong dengan hasil yang baik.

Misalnya Anda baru saja beli singkong dan Anda tidak akan langsung mengolahnya maka sebaiknya singkong jangan ditaruh ditempat yang terkena sinar matahari. Sinar matahari yang mengenai singkong akan menyebabkan singkong menjadi layu.

Agar mudah saat mengolahnya maka pada saat membeli pilihlah sigkong yang ukurannya tidak terlalu besar.Pilihlah singkong yang bagus daam hal ini yang masih segar dan tidak layu dan belum berwarna kebiru biruan.

Agar Anda tidak menemui kesulitan dalam mengupasnya. Maka asahlah pisau yang akan digunakan terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menggunakan tehnik yang benar dalam mengupasnya agar tidak banyak singkong yang terbuang karena kesalahan dalam mengupasnya.

Sebaikya singkong yang telah dikupas dicuci dalam air yang mengalir, agar semua kotorannya terbuang bersama dengan air cucian. Dan jangan lupa meletakkan singkong yang telah dicuci di saringan agar kotoran yang tersisa bisa keluar melalui celah-celah saringan tersebut.

Potonglah singkong jika sudah dalam keadaan kering dan bersih.Sebaiknya diusahakan tipis-tipis agar pada sat digoreng bisa benar-benar kering dan hasilnya sangat renyah.

Agar pada saat penggorengan tidak lengket antara potogan yang satu dengan yang lain maka setelah dipotong potong pisahkan satu-satu agar satu sama lain tidak menyatu.

Gunakan wajan yang berukuran besar selain untuk memudahkan Anda dalam menggorengnya juga akan lebih cepat dalam proes mmemasaknya. Dalam menggoreng singkong dalam minyak yang panas sebaiknya jangan lebih dari tiga menit untk mendapatkan hasil yang maksimal.

Angkat dan tiriskan jika sudah kering, tunggu hingga minyak yang masih menempel benar-benar hilang agar tidak membuat tenggorakan serak karena makan keripik singkong yang minyaknya masih menempel.

No comments:

Post a Comment